Riview Toyota Raize, Seberapa Menarik Mobil Ini

Banyak pecinta mobil menunggu peluncuran Toyota Raize di indonesia. Tentu saja kamu sebagai salah satu orang yang ingin mengganti tipe mobil terbaru, menjadi semakin penasaran. Rasa penasaran tersebut akan semakin terjawab dalam ulasan kali ini.

Raize memang lebih dulu di perkenalkan di Jepang. Jika dilihat dari tipenya, terdapat empat tipe mobil yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Keempat tipe tersebut antaranya tipe X, tipe X’S’, kemudian tipe G serta tipe Z. Bahkan dari segi varian, keempatnya dibekali dengan sistem 2WD dan 4WD menyesuaikan harga yang diminta konsumen.

Mengenai harganya, jika dikurskan ke bentuk rupiah tipe X memang yang dibanderol sekitar 224 juta rupiah. Sedangkan Raize tipe X’S’ dibandrol sekitar 233 juta. Tipe G dibandrol sekitar 253 juta serta 276 juta. Semuanya untuk varian 2WD. Bagi kamu yang ingin membeli varian 4WD, maka harus mempersiapkan uang minimal sekitar 257 juta.

Supaya lebih bisa memiliki gambaran jika kamu ingin membeli salah satu dari beberapa tipe mobil Raize diatas, berikut ini penjelasa lebih lengkap mengenai spesifikasi yang ditawarkannya.

Riview Toyota Raize Sesuai Tipe

  1. Raize X dan X’S’

Jika dilihat dari segi tampilan, Toyota Raize X dan X’S’ memang hampir mirip dan tidak memiliki perbedaan. Karena untuk kedua varian tersebut memang Umi memakai basic model penggerak dua roda bersistem standar.

Menggunakan velg single tone 16 inci, dan eksterior memakai satu warna pada bagian spion, foglamp dan atap mobil. Speedometer masih memakai desain binocular. Sedangkan lampu depan LCD masih memakai pengaturan manual.

Raize X’S’ sudah dibekali dengan smart assist, untuk itulah mengapa tipe tersebut memang lebih mahal harganya dibandingkan dengan tipe X.

  1. Toyota Raize G

Raize Tipe G memang jika dilihat dari spesifikasi mobil berada di bawah tipe di atasnya. Meskipun Jika dilihat dari segi tampilan tipe ini memang hampir mirip dengan tipe sebelumnya. Hanya saja warna eksteriornya desainnya memakai satu warna.

Untuk segi kaki atau velg, jenis balok aluminium dengan desain bilah pisau. Juga terdapat handle pintu Type G dengan pemilihan warna krom sehingga pemakai kendaraan sangat puas karena lebih mewah.

Sejumlah fitur interiornya juga memiliki perbedaan. Tipe G memakai jenis pedometer over, instrument Cluster sudah dibekali dengan full digital LCD dengan layar sebesar 7 inci. Sudah ada crystal display dengan memakai layat TFT. Kesan smart assist sudah dimiliki tipe Raize ini.

  1. Toyota Raize Z

Tipe berikutnya yaitu Toyota Raize Z yang masuk dalam kategori tipe tertinggi. Karena jika dibandingkan dengan beberapa tipe yang sudah dibahas di atas, Toyota Raize Z sangat memiliki fitur yang jauh lebih lengkap. Menggunakan warna two tone sudah aksen hitam pada spion dan atap mobil.

Pada bagian bawah sudah dilengkapi dengan merk aluminium two tone. Memakai LED front sequential turn lamp dengan rincian lampu utama memakai LED clearance lamp dengan sistem auto levelling.

Urusan speedometer masih sama menggunakan tipe G. Tetapi pada tipe ini telah bisa mengapresiasi akan full digital mode dengan dukungan layar 7 inci. Keinginan kamu untuk menikmati setiap tampilan di layar LCD menjadi lebih jernih.

Pada bagian tempat duduk juga dibuat lebih nyaman. Setir dan sistem transmisi dibekali dengan lapisan kulit. Itulah mengapa tipe Raize ini memiliki selisih harga yang cukup besar.

Performa dan Fitur Toyota Raize

Jika dilihat dari segi performa, mobil Raize memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Pada mesin yang memiliki kapasitas tidak terlalu besar tersebut, sudah dilengkapi dengan sistem Turbo. Sehingga memberikan dapur pacu dengan 3 silinder 996 cc memberikan kecepatan maksimal ketika berada di jalanan.

Jika dilihat dari segi tenaga, mobil ini maksimal bisa menghasilkan tenaga 96,6 hp maka torsi maksimal sebesar 140 Nm. Apalagi saat ini sejumlah konsumen sudah bisa menikmati platform terbaru DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Apabila dilihat dari fitur mobil Raize memang cukup menjanjikan. Karena di dalam mobil sudah dibekali dengan Erroneous Start Preventing Function with Braking Control, Adaptive Cruise Control, Crash Avoidance Braking Function, Collision Warning Function serta Smart Panorama Parking Assist.

Hal lain yang jauh lebih menarik Raize yaitu pada sisi Adaptive Cruise Control. Dimana pad abagian ini sudah dilengkap dengan Speed Tracking. Sehingga para pengguna akan lebih mudah membaca kecepatan mobil terdekat yang ada di depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *